Sunday 23 June 2013

cara menggunakan photo stream di iphone, ipad dan macbook

Photo stream adalah suatu fasilitas yang terdapat di ipad dan di iphone yang memudahkan dalam berbagi foto dengan teman-teman, selain itu memudahkan dalam proses transfer foto dari iphone ke ipad atau ipad ke mac begitupun sebaliknya. Sebagai contoh saya punya macbook dan iphone, macbooknya saya simpan di rumah dan iphonenya saya bawa ke luar daerah makassar untuk liburan. Pada saat saya mengambil foto dengan iphone dan mengaktifkan foto stream maka secara otomatis foto yang saya ambil dengan iphone di luar makassar akan langsung dapat di lihat oleh keluarga saya di rumah melalui macbook tanpa harus kirim file segala macam. Baiklah tanpa basa basi silahkan ikuti langkah di bawah ini untuk menggunakan photo stream.


1. Sebelumnya perlu di perhatikan bahwa anda harus menggunakan id iCloud yang sama yang di gunakan untuk iphone dan di ipad, Pelajari cara membuat id iCloud di sini. Aktifkan iphonenya dan pilih settings

























2. Pilih iCloud pada bagian bawah.

























3. Pastikan pada bagian Photo Stream dalam keadaan ON.

























4. Kembali ke layar utama dan pilih Photos.

























5. Buka salah satu photo yang akan di masukkan ke photo stream, disini saya menggunakan foto bunga  . Pada bagian bawah terdapat tanda panah menuju ke kanan pilih tanda panah tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

6. Pilih Photo Stream

7. Pilih New Photo Stream.

8. Pada bagian To masukkan ipple Id yang akan di bagikan foto atau anda bisa memasukkan ipple id anda sendiri, isi Name dengan nama foto dan klik next.

9. Tuliskan catatan mengenai foto tersebut jika anda mau dan pilih post.

10. Dengan mengikuti langkah di atas maka foto tersebut sudah menjadi photo stream dan untuk membukanya di macbook ikuti langkah dibawah : pertama buka macbooknya dan klik iphoto.


11. Pilih Turn On Photo Stream.

12. Klik Continue

13. Jika anda belum pernah memasukkan id icloud di macbook anda maka akan di minta untuk memasukkan id icloud anda tapi jika sudah pernah memasukkan id icloud anda sebelumnya maka tidak di minta lagi. Untu membuat id iCloud pelajari di sini

14. Di macbook anda bisa melihat gambar bunga artinya foto tersebut sudah menjadi photo stream.

15. Selamat mencoba


























0 comments:

Post a Comment

 

Makassar 2013·Macbook by Rukman || HOME