Tuesday 9 February 2016

Cara Menggunakan trackpad Force Touch

Jumpa lagi para penggemar Macbook setelah sekian lama di sebabkan kesibukan kantor saat ini kembali membuat postingan mengenai tutorial macbook tidak lain dan tidak bukan hanyalah semata untuk membantu para generasi bangsa untuk lebih memahami dan mendalami mengenai macbook khususnya bangsa indonesia itu sendiri. Pada postingan kali ini akan di bahas mengenai cara menggunakan trackpad force touch, trackpad force touch yang ada pada macbook ada beberapa perbedaan dan keunggulan yang tidak di miliki oleh trackpad pada brand lain.Berikut di paparkan cara dan teknik penggunaannya namun sebelumnya di informasikan bahwa sebenarnya panduan ini sudah ada dalam macbook dalam bentuk video yang anda perlu lakukan adalah :

1. Pilih menu Apple
2. Pilih Preferensi sistem
3. Klik Trackpad
4. Klik Tab tunjuk dan klik
5. Arahkan penunjuk ke kotak cari & pendeteksi data maka reaksinya akan di perlihatkan pada video begitupun pada tab gulir & Zoom serta tab gerakan lainnya anda bisa mecobanya dengan mengklik pada tab seperti pada gambar berikut.


Trackpad dapat pula di gunakan pada saat menjalankan Quick time & iMovie , menzoom  peta, rotasi peta, spotlight, paratinjau , mengarahkan foto,memutar foto.

Untuk mengubah pengaturan pada trackpad dapat di lakukan dengan cara seperti di bawah ini : 
1. Pilih menu Apple
2. Pilih Preferensi sistem
3. Klik Trackpad
4. Klik Tab tunjuk dan klik
5. Pada bagian klik anda bisa memilih ringan , sedang , kuat . Anda juga dapat mengubah kecepatan kursor dengan mengubah pada pagian kecepatan yang di awali pada level lambat sampai cepat. Jika anda merasa perlu untuk mematikan suara pada silahkan centak pada klik diam maka suara akan tidak terdengar lagi saat mengoprasikan trackpad. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.  




 

Makassar 2013·Macbook by Rukman || HOME