Friday 15 March 2013

Membatasi akses website di macbook

Jumpa lagi sahabat blogger kali ini saya akan membahas bagaimana cara membatasi hak akses website jadi maksudnya begini tidak semua orang bisa membuka semua website meraka hanya bisa membuka website-website yang telah ditentukan berdasarkan user tertentu, jadi ini cocok buat dipakai di kantor khususnya pemilik perusahaan agar karyawan tidak sembarang membuka website yang bisa menggangu jalannya pekerjaan atau buat seorang anak yang tidak diperbolehkan membuka website yang di harammmkaaannn. berikut panduannya :


1. Buka system preferences kumudian klik parental controls













2. Maka akan terbuka tampilan seperti pada gambar dibawah ini, pastikan gambar kunci dalam keadaan terbuka jik tidak terbuka klik gambar kuncinya kemudian masukkan user dan password pengguna. klik tanda tambah pada bagian kiri bawah dan isikan data buat pengguna baru yang akan dibatasi hak aksesnya. klik create account.













3. User baru telah jadi klik nama user baru pada bagian atas sebelah kiri kemudian pastikan tab web aktif klik. 













4. Pilih Allow access to only these website, pada bagian bawah klik tanda tambah  kemudian klik add boookmark.












5. Silahkan isikan judul website dan alamat website kemudian klik ok.












6. Contoh :



















7. Untuk mengaktifkan user baru anda klik header user pada bagaian kanan atas kemudian pilih user baru anda jika diminta masukkan password dan klik ok kemudian restart macbook anda.













8. Selamat mencoba. good luck....

 

Makassar 2013·Macbook by Rukman || HOME